Minggu, 26 Mei 2013

Agseisha, Leona, Billy dan Tiara pastikan lolos 4 besar di Grand Final The Voice Indonesia

Babak Semi Final 8 besar The Voice Indonesia yang disiarkan langsung (live show) di Studio Indosiar pada Minggu (26/5) malam, akhirnya meloloskan 4 kontestan terbaik yang akan berlaga di babak Grand Final. Keempat finalis The Voice Indonesia (TVI) musim pertama antara lain Leona Dwi Untari (dari tim Armand Maulana), Billy Simpson (tim Giring Nidji), Tiara Degrasia (tim Glenn Fredly), serta Agseisa Galuh Putri (tim Sherina).

Keempat kontestan tampil luar biasa dan berhasil menyisihkan saingan-saingannya berdasarkan penilaian pelatih (coach) masing-masing serta voting SMS.  Meskipun, seperti pertanyaan sejumlah orang, masih kurang jelas sebenarnya bagaimana poin-poin itu memenangkan keempatnya.

Keempat coach yang terdiri dari Armand Maulana, Sherina Munaf, Glenn Fredly dan Giring Ganesha, yang ditunjuk untuk membina dan mengarahkan para kontestan berdasarkan kelompok masing-masing coach. Sejak putaran live show salah satu kontestan dari masing-masing yang dimentori coach harus tersingkir, terutama berdasarkan hasil SMS (dua terendah), plus pilihan pelatih masing-masing. Hingga akhirnya masing-masing tim menyisakan dua orang saja yang tampil di semifinal kemarin.

Pritta Kartika dari Team Sherina tampil sebagai pembuka membawakan “I Love You” yg pernah dipopulerkan Dewi Sandra. Abdi dengan “We Are Young” dari band Fun, Ferdinand dengan “Bukan Untukku.” Lalu ada Tiara dan Leona dengan bebasnya Iwa K dan “Aku Wanita” dari Reza Artamevia.

Agseisa tampil dengan “L.O.V.E,” sementara single Coldplay “Fix You” akan dibawakan oleh Billy Simpson. Lalu ditutup oleh Saptoto dengan Yogyakarta dari Kla Project. Malam ini juga ada kolaborasi antara coach dengan timnya masing-masing.

Tidak seperti kontes menyanyi lainnya, The Voice Indonesia berbeda karena betul-betul menekankan pada vokal  dan teknik bernyanyi yang baik.

Empat penyanyi, komposer, dan pencipta lagu ternama Indonesia yang menjadi pelatih atau coach adalah Sherina Munaf, Glenn Fredly, Giring Nidji, dan Armand Maulana.

0 komentar:

Posting Komentar