Senin, 18 Maret 2013

Young Guns (Petualan Billy the Kid)


Film Young Guns produksi tahun 1988 yang merupakan film genre action dan Wester, disutradarai oleh Christopher Cain dan ditulis oleh John Fusco . Film ini merupakan produksi  pertama yang diproduksi oleh Morgan Productions Creek.  Para pemain yang terlibat diantaranya : Emilio Estevez , Kiefer Sutherland, Lou Diamond Phillips, Charlie Sheen, Dermot Mulroney, Casey Siemaszko, Terence Stamp, Terry O'Quinn , Brian Keith, dan Jack Palance.

Young Guns menceritakan kembali tentang petualangan Billy the Kid selama Perang Lincoln County, yang terjadidi New Mexico dalam kurun waktu 1877-1878.  Film ini mengambil lokasi disekitar New Mexico. Sejarawan Dr Paul Hutton mengungkapkan bahwa film Young Guns adalah kisah yang paling akurat dari sejarah Billy.  Young Guns berhasil masuk box office pada peringkat pertama, serta telahmenghasilkan $ 45 juta dari anggaran $ 11.000.000 moderat. Sebuah sekuel, Young Guns II , telah dirilis pada tahun 1990.

Sinopsis
John Tunstall ( Terence Stamp ), orang Inggris berpendidikan dan peternak sapi di Lincoln County, New Mexico , mempekerjakan seorang muda bekerja di peternakan nya. Tunstall berada dalam situasi persaingan dengan seorang Irlandia,  Lawrence Murphy ( Jack Palance ), yang memiliki sebuah peternakan besar, bentrok selalu terjadi antara pengikut.. Billy Tunstall ( Emilio Estevez ) menyarankannya untuk menghentikan kekerasan, tak berapa lama akhirnya Tunstall terbunuh.
Billy, Doc scurlock ( Kiefer Sutherland ), Jose Chavez y Chavez ( Lou Diamond Phillips ), Richard M. "Dick" Brewer ( Charlie Sheen ), "Dirty" Steve Stephens ( Dermot Mulroney ), dan Charlie Bowdre ( Casey Siemaszko ), berkonsultasi dengan Pengacara yang juga teman mereka, Alex McSween ( Terry O'Quinn ), yang berhasil mendapatkan surat perintah penangkapan  antek Murphy.
Billy menantang otoritas Dick sebagai pemimpin, yang bersumpah akan membalas dendam terhadap Murphy dan orang-orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan Tunstall. Orang-orang menyebut diri mereka " The Regulator "dan menangkap para pembunuh, namun sikap yang emosional Billy tidak bisa menunggu keadilan. Dia menodongkan senjata ke pria bersenjata dan membunuh salah satu anggota sesama "The Regulator".
Billy menunjuk dirinya sebagai pemimpin baru, geng yang menjadi terkenal di  Angkatan Darat AS yang diperintahkan untuk membawa mereka ke pengadilan yang masih di bawah pengaruh politik korup Murphy.  Adegan selanjutnya lebih dari upaya Billy untuk menangkap para pembunuh Tunstall yang merupakan suruhan Murphy yang masih menguasai politik dikawasan itu.

Berikut trailer dari Young Guns | Courtesy of Youtube


0 komentar:

Posting Komentar